Cara Mudah Menghasilkan Uang Di Internet

http://tipsmudahpraktis.blogspot.co.id/

Cara Mudah Menghasilan Uang Di Internet - Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia sungguh sangat menakjubkan. Setiap orang, bahkan dari umur belasan tahun sudah sangat mahir berselancar di dunia maya. Internet pada perkembangannya bukan lagi sekedar sumber mencari informasi tapi juga sumber mencari rezeki (penghasilan). Kita banyak tahu, bahwa begitu banyak orang yang berpenghasilan dari internet. Sesuatu yang tadinya mustahil kini menjadi hal yang biasa. Banyak sekali orang-orang yang jadi terkenal dan jadi jutawan karena internet.


Pastinya fenomena ini sangat menggiurkan dan mengundang orang-orang untuk mencoba peruntungan lewat internet. Meraup dollar. Sayangnya, tidak setiap orang tahu dan bisa menghasilkan uang lewat internet. Padahal ada beberapa cara mudah menghasilkan uang di internet yang kalau ditekuni bisa memberikan penghasilan yang tidak sedikit. Ini pula yang dilakukan oleh mereka yang duluan sukses. 

CARA MUDAH MENGHASILKAN UANG DI INTERNET

1. Blogging
Aktifitas ngeblog bukan sekadar tulis menulis belaka, bila digeluti dengan teknik optimasi yang tepat akan bisa menghasilkan uang. Pastilah sudah banyak yang tahu bahwa ngeblog ternyata bisa menghasilkan.

Ada beberapa cara agar blog kita bisa menghasilkan uang, diantaranya adalah,
  • Menjadi Publisher Google Adsense. Google Adsense setiap orang pasti sudah tahu, apalagi seorang blogger. Google Adsense adalah salah satu program PPC terkenal di dunia. Banyak publisher yang bergabung di Google Adsense, baik dunia maupun di Indonesia, baik blogger personal ataupun website besar. Detik.com, Kompas.com, Merdeka.com adalah salah satu website besar lokal yang bergabung dengan Google Adsense. Untuk bisa jadi publisher syarat utamanya adalah kita mesti punya blog/website.
  • Jualan Produk. Membuat toko online adalah aktifitas yang sangat menghasilkan di dunia maya. Carilah barang yang Anda butuhkan di browser komputer, maka mesin pencari akan menghadirkan berbagai alamat toko online yang menyediakan barang yang kita cari. Sepatu, baju, buku, gadget adalah barang-barang yang banyak dicari. Ada permintaan maka akan ada persediaan. Banyak yang nyari maka akan ada banyak yang menjual. Tak heran kemudia banyak toko-toko online, baik yang berupa blog ataupun yang berskala besar seperti market place. Buatlah toko online, dan jualah barang-barang yang banyak dicari orang, maka uang akan mengalir ke kantong Anda.
  •  Menjual Ruang Iklan di Blog. Jika kita memiliki blog dengan trafik yang tinggi maka kita bisa menyewakan ruang di blog untuk para advertiser yang akan menitipkan iklan di blog kita. Yang patut diperhatikan adalah iklan hendaknya sesuai dengan topik/niche blog kita.
2. Menjadi Penulis Konten.
Sebagian orang mungkin masih asing dengan profesi penulis konten ini. Penulis konten adalah salah satu bidang kerja penulis yang berfokus kepada penulisan isi website, blog, atau media online lainnya. Menjadi penulis konten kian hari semakin berkembang dan naik daun seiring perkembangan internet yang kian maju. Jika kita punya kemampuan dalam menulis konten dengan tema unik dan menarik maka ini bisa dijadikan salah satu cara mencari uang di internet.

Meski terdengar mudah, menjadi penulis konten tidaklah sembarangan. Setidaknya ada 5 syarat yang mesti dikuasai oleh seorang penulis konten.
  1. Bertanggung Jawab. Jangan pernah mau menerima job jadi penulis konten jika sekiranya kita tidak mampu. Yakinkan diri sendiri, bahwa kita memang bisa menerima pekerjaan ini, sebab jika kita tidak mampu dan menyerah di tengah jalan, resikonya besar. Kita tidak akan dipercaya lagi, dan yang lebih kasian pasti yang punya blog/website yang memesan konten ke kita. Konten yang dipesan ke kita tentunya sangat diharapkan untuk dipublish.
  2. Selalu Belajar. Seorang penulis konten kudu banyak membaca, bergaul, menyimak, dan mempelajari banyak hal. Ini penting karena itu akan menambah wawasan kita dalam menulis sebuah materi yang dipesan orang. Kebayang dong, ketika ada orang pesan tulisan, eh kitanya tidak menguasai materinya. Melayang deh tuh duit.
  3. Memahami Apa yang Ditulis. Sebelum menulis artikel baiknya pahami dulu secara benar apa temanya. Agar ketika kita membuatnya; mulai dari mencari bahan hingga menulisnya kita benar-benar memahaminya. Sebuah artikel yang ditulis dengan pemahaman yang benar seakan membawa emosi tersendiri, seolah hidup bagi pembacanya.
  4. Mencintai Apa yang Dikerjakan. Segala sesuatu yang dikerjakan tanpa cinta tidak akan menghasilkan kebaikan, dan sebaliknya segala sesuatu yang dikerjakan dengan penuh cinta maka akan menghasilkan sejuta kebaikan. Menjadi penulis konten selain karena kebutuhan (uang) hendaknya karena cinta, karena passion. Dengan begitu apa yang kita tulis akan berkualitas.
  5. Percaya Diri Sendiri. Mulai sekarang cobalah untuk percaya terhadap diri sendiri, terhadap segala kemampuan dan kelebihan diri. Percaya diri berkaitan dengan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam upaya peningkatan skill. Kepercayaan diri memang perlu dilatih, maka latihlah.
3. Menjadi Makelar Properti.
Bisnis perumahan tiap tahun terus berkembang. Pembangunan perumahan begitu pesat, hampir di tiap sudut kota berdiri perumahan baru. Ini tandanya begitu banyak orang yang membutuhkan rumah.

Bagi yang jeli maka ini adalah peluang usaha dalam menambah penghasilan. Situs jual beli properti semacam OLX.com, Rumah.com, dll begitu ramai dikunjungi dalam tiap harinya. Kita juga bisa mendapatkan uang dari internet melalui jualan properti. Buatlah akun di situs-situs tersebut, jadilah makelar independen, mengiklankan rumah tetangga, saudara, teman yang mau dijual. Setiap properti yang terjual biasanya yang mengiklankan dapat komisi 3%. Lumayan kan?

4. Jual Jasa
Kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari internet dengan menjual jasa. Ada banyak jasa yang bisa kita tawarkan, misalnya jasa desain, program/IT, menulis, potographi, EO, dan lain sebagainya.

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan di internet untuk mendapatkan uang. Asal kita melakukannya dengan tekun, sepenuh hati, dan penuh tanggung jawab bukan mustahil Anda jadi jutawan. Amiin. 

0 Response to "Cara Mudah Menghasilkan Uang Di Internet"

Post a Comment