Cara Submit Blog ke Bing Webmaster Terbaru

http://tipsmudahpraktis.blogspot.co.id/


Salah satu cara agar blog kita dan postingannya cepat terindeks oleh mesin pencari adalah dengan submit ke  Bing webmaster


Setiap blog dan postingan kita pada dasarnya cepat atau lambat akan terindek oleh mesin pencari di internet. Tapi bagi setiap blogger akan berlomba agar blognya, postingannya cepat dikenal, ditemui oleh pembaca, maka dari itu mereka mendaftarkan blognya ke berbagai situs mesin pencari. Saat ini ada dua mesin pencari terbesar, yaitu Google dan Bing.

Sebelum membahas cara submit blog ke Bing webmaster, ada baiknya kita bahas dulu apa itu Bing.


Bing adalah situs mesin pencari web yang diiklankan sebagai mesin pengambil keputusan/decision engine. Keakuratan Bing dalam membaca keyword sangat diakui oleh para blogger. Bing adalah miliknya Microsoft.



Saat ini pengguna Bing terus meningkat dan mulai menjadi pesaing serius Google Webmaster, bahkan mampu menyalipYahoo yang sama-sama produk Microsoft. Kini para blogger lebih sering menyandingkan Google dengan Bing, ketimbang dengan Yahoo.



Manfaat Submit Blog ke Bing Webmaster adalah selain agar blog cepat terindeks, sebagai alat monitor interaksi robot pencari dengan url-url tiap halaman blog, juga dapat meningkatkan trafik blog.



Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster

Untuk mendaftarkan blog ke Bing Anda diharuskan memiliki akun Yahoo. Jika sudah punya maka ikutilah langkah-langkah berikut,

1. Masuk ke situs Bing. Masukkan alamat URL Anda, isi captha dengan benar. Klik Submit atau Serah dalam bahasa malaysia.

http://tipsmudahpraktis.blogspot.co.id/

2. Klik "Great! Sign Me Up".

http://tipsmudahpraktis.blogspot.co.id/

3. Isi form yang disediakan dengan data Anda.

http://tipsmudahpraktis.blogspot.co.id/

4. Kalau sudah berhasil maka Anda akan dibawa ke halaman utama Bing. Masukan URL blog Anda, kemudian klik Add.

5. Setelah itu Anda akan mendapatkan kode verifikasi. Untuk melakukannya Anda cukup copy kode tersebut dan pastekan di meta tag blog, yaitu di template, edit HTML. Pastekan di bawah kode <head>.

http://tipsmudahpraktis.blogspot.co.id/

6. Setelah selesai dipaste, kembali halaman Bing webmaster dan klik Verify. Secara keseluruhan Anda telah berhasil mengintegrasikan blog di Bing. 

Untuk submit blog di Bing caranya adalah,
1. Pada halaman utama Bing webmaster ---> Configure My site (Konfigurasi Tapak Saya-Bhs Melayu) ---> Sitemaps.
2. Masukan alamat sitemap blog Anda
3. Klik Submit (Serh, maka peta situs blog Anda telah tersimpan di Bing webmaster.

Bing Webmaster - http://tipsmudahpraktis.blogspot.co.id/
Jika postingan sudah banyak, sering-seringlah re-submit sitemap blog anda, agar setiap postingan cepat terindeks mesin pencari.

Sobat blogger semua, itulah sharing tentang cara submit blog ke bing webmaster. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

0 Response to "Cara Submit Blog ke Bing Webmaster Terbaru"

Post a Comment