Cara Pasang SwiftKey Keyboard di Android


Cara Pasang SwiftKey Keyboard di Android - Sekarang aplikasi yang ada di smartphone android begitu beragam dan menarik, juga menyenangkan untuk diutak-atik dipasang ke android milik kita. Banyaknya fitur yang sudah dikustomisasi itu salah satunya adalah keyboard.

Salah satu hal yang bagus kalau menurut saya adalah keyboard SwiftKey. Saya memasang Keyboard SwiftKey di Android awalnya karena penasaran aja sih. Keyboard SwiftKey menjadi aplikasi terlaris di Goole Play, dan hebatnya yan sekarang nih sudah seri yang ke 4.

Kenapa keyboard SwiftKey begitu laris? Setidaknya  ada beberapa faktor yang sekaligus menjadi keunggulan SwiftKey dari produk sejenis.

Nyaman Digunakan
Nyaman digunakan baik untuk tablet ataupun smartphone. Performanya bagus dan resfonsive. Ada fitur SwiftKey Flow, yaitu mengetik tanpa mengangkat jari. Wuiihh. Banyak yang suka lho dengan fitur ini.

AI Suggestion Word
Salah sekian dari kehebatan SwiftKey adalah mereka mampu menyimpan semua pilihan kata yan pernah kita gunakan, yang kemudian pilihan kata tersebut disimpan sebagai data untuk nantinya digunakan untuk memberikan sugesti kata-kata kepada kita. SwiftKey juga mempelajari gaya menulis dan berbahasa kita, yang dikemudian hari itu akan dijadikan sugesti dalam menulis kita. Hebatlah.

Cloud Storage
SwiftKey terintegrasi dengan akun kita, dan semua data yan kita punya tersimpan dalam akun itu. Jadi buat Sobat yang biasa gonta ganti device jangan khawatir deh. selama kita tidak ganti akun maka SwiftKey tidak ada perubahan.

Kustomisasi Layout
Kalau kita bosan dengan bentuk layout yang lama maka kita bisa menggantinya dengan bentuk layout yang baru. SwiftKey sangat memperhatikan kebutuhan dan kenyamanan si pengguna dengan memberikan kebebasan mengatur posisi keyboard senyaman mungkin.

Gimana tertarik buat nyoba memasang SwiftKeyboard?

Cara Pasang SwiftKey Keyboard di Android


  1. Silahkan unduh dan pasang aplikasi  SwiftKey keyboard di Google Play
  2. Masuk ke laman Setting
  3. Cari menu Languages and input. 
  4. Selanjutnya Current keyboard yang terletak di menu Keyboard and input methods
  5. Pilihan choose keyboard
  6. Tap pada SwiftKey keyboard yang ingin kamu atur sebagai default keyboard
  7. Baca prompt yang muncul di layar dan klik OK jika ingin kamu lanjutkan.
  8. Pastikan bahwa kamu telah menggeser tombol yang ada di pengaturan SwiftKey untuk membuatnya aktif.
  9. Kembali pada menu Language and input screen
  10. Pilih current keyboard
  11. Pilih SwiftKey keyboard
  12. Pastikan bahwa keyboard tersebut berfungsi dengan baik. Caranya dengan mengetik sebuah pesan ke seseorang

Tarraaaa.... beres deh. SwiftKeyboard android kamu telah terpasang. Silahkan coba dan utak atik sesuai selera. Itu dulu dari saya, semoga berguna.
Tetap semangat berbagi manfaat.

0 Response to "Cara Pasang SwiftKey Keyboard di Android"

Post a Comment